Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi

Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi | Pada umumnya anak balita cukup susah untuk bisa tidur dengan nyenyak, mungkin hanya dalam waktu yang tertentu saja. Terkadang sore hari yang terlelap, terkadang di malam hari tidak memejamkan mata sama sekali, ya inilah tugas seorang bunda pada umumnya, harus pandai-pandai bersabar terutama dalam menyikapi seorang anaknya yang masih balita.

Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi

Untuk bisa memahami pola tidur balita memang cukup sulit bund, namun itulah seni. Jadi biarkanlah mereka berkembang. Sebab jika tidak membiarkan demikian, sebagai orang tua tentu akan ada sedikit kelelahan, dan inipun pengaruhnya pada kesehatan Anda.

Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali mengalami masa-masa ini, berikut sedikit tips dari kami tentang betapa pentingnya mengetahui pola tidur anak Anda, dan inilah Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi

• Terlebih dahulu pastikan balita Anda mengkonsumsi makanan yang cukup dan tidak terlalu kekenyangan, kekenyangan akan membuat mereka cepat pulas. Resiko yang di alami adalah, pada saat malam hari mereka akan merasa kelaparan dan kehausan.

• Biarkanlah meskipun mereka dalam kondisi menangis, sebab inilah yang membuat mereka jadi faham kapan waktu istirahat dan kapan waktunya mereka tidur.

• Sedikit ajarkan kepada mereka tentang bedanya siang dan malam, caranya cukup mudah bund. Ajaklah mereka bermain saat bunda dalam keadaan menyusui di siang hari. Dan ajaklah mereka di terik matahari yang tidak terlau menyengat, dan pada saat malam hari. Berikanlah mereka suasana yang redup.

• Usahakanlah bunda selalu tidur bersama si kecil, sebab hal ini akan membuat mereka juga lelap dalam tidur, mereka akan merasakan getaran yang sama, seperti tertarik ingin tidur pula.

• Bantulah untuk mengatur jam biologis mereka, misalnya saja. Membangunkan pada saat ia sudah terbangun, dengan rutinitas seperti ini mereka akan terbiasa lhu bund.
• Sesekali berikanlah ia air hangat saat akan hendak tidur, sentuhan seperti ini akan membuatnya terasa nyaman dan cepat pulas tidur.

Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi


Kurang lebih seperti itulah bunda, beberapa cara yang semoga bermanfaat tentang Siasat Mengatur Jam Tidur Bayi. Semoga bisa menjadi referensi terbaik Anda ya bund? Dan selamat mencoba.

Artikel Kata Mata Hati Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top