Mendidik Anak Agar Rajin Menabung Sejak Dini

Mendidik Anak Agar Rajin Menabung Sejak Dini | Sudahkah Anda mengenalkan kepada anak tentang banyak manfaat yang di dapat dari menabung? Lalu bagaimana cara Anda mengajarkannya.

Mendidik Anak Agar Rajin Menabung Sejak Dini


Tahukah Anda wahai ayah dan bunda? Mengajarkan menabung sejak dini kepada anak ternyata bisa membantu mereka tahu betapa pentingnya untuk menghargai uang sebesar dan sekecil apapun itu. Namun sayangnya hal ini memang tidak semudah yang di bayangkan sebelumnya.

Jangan khawatir bund? Meskipun memang kelihatannya berat dan terasa sulit, namun bukan berarti Mendidik anak agar rajin menabung sejak dini tidak penting lagi. no no no, jangan! Sebaiknya coba kita praktekkan tips yang satu ini.

Ajari anak bila dia ingin meminta sesuatu, Ingin sesuatu? "Menabunglah dulu
Mengajarkan hal ini akan membuat dia memahami tentang manfaatnya yang di dapat jika kita mau menabung, bukan berarti tidak menuruti sih, namun lebih kepada bagaimana cara kita mensiasatinya.  

Paling tidak jika kita sudah memberikan contoh tersebut, sedikit banyak dia pasti bisa menerima dan memahaminya.

Usahakan memberikan uang tabungan atas nama dia sendiri


Ini di berikan kepadanya untuk menjaga kepercayaan, dengan melihat namanya yang tercantum dalam buku, paling tidak hal tersebut akan membuatnya merasa bangga. Dan disinilah anak Anda akan belajar yang namanya tanggung jawab.

Berusahalah untuk memberikan ia batasan


Uang jajan misalnya, berikanlah sedikit tekanan boleh beli-beli namun harus sesuai kesepakatan dengan jumlah uang segitulah kamu bisa beli sesuatu, intinya tidak selalu di kasih uang jajan. Disinilah yang di maksudkan tadi memberikan batasan uang jajan pada mereka.

Tidaklah harus selalu menuruti permintaannya


Mungkin harus belajar sedikit tega, ya meskipun tujuannya ingin membuat bahagia si kecil, akan tetapi lebih baik lagi jika dia tidak belajar konsumtif sejak usia dini.

Mulailah memberikan gambaran


Gambaran tersebut misalnya manfaat dari menabung jangka panjang. Sedikit berikan sharing bermanfaat kepadanya, jika kamu mau menabung segini kamu nanti bisa beli ini lhu? dan seterusnya, ini lebih baik dan bisa membuat dia faham akan suatu hal jika dia tahu manfaat jangka panjang yang di dapat.

Mendidik Anak Agar Rajin Menabung Sejak Dini

Bagaimana menurut Anda, semoga dengan sedikit tips ini bisa membantu keluhan ayah dan bunda teratasi. Itu tadi yang bisa kami uraikan tentang betapa pentingnya Mendidik Anak Agar Rajin Menabung Sejak Dini

Artikel Kata Mata Hati Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top