Cara Menggali Potensi Anak Yang Pendiem

Cara Menggali Potensi Anak Yang PendiemPara orang tua tentu mengetahui benar jika setiap karakter seorang anak sangat berbeda-beda kepribadiannya, akan tetapi pada kenyataannya ternyata masih cukup banyak orang yang menganiaya anaknya sendiri. Padahal anak adalah hal istimewa yang kita punyai.

Cara Menggali Potensi Anak Yang Pendiem


Jika banyak anak yang sering aktif dalam kesehariannya bermain ataupun bergaul, maka sebaliknya ada pula dari sebagian anak yang lebih memilih jadi pendiem. Pada dasarnya memang sudah menjadi karakternya, ya bisa di bilang rada-rada susah gimana mungkin sih, tapi bunda tidak perlu khawatir.

Anak yang pendiem memang terkadang di anggap sebelah mata, namun para orang tua masih bisa mengembangkan kepribadian mereka agar jadi lebih berkembang. Bagaimana caranya, berikut kita jelaskan tentang Cara Menggali Potensi Anak yang Pendiam

Janganlah kita memberi julukan anak tidak baik kepadanya


Satu contoh misal "Susah banget sih untuk mau bicara, apa mau jadi orang bisukah? 

Jangan sampai seperti ini bund? Jika anak introvert di berikan julukan kurang baik, maka secara respon dia akan merasa kurang nyaman, dan dia akan menutup hatinya lebih dalam, dalam artian dia semakin kurang percaya diri kedepannya.

Ciptakanlah untuknya lingkungan yang nyaman


Mungkin ibaratnya seperti bunga anggrek, betul-betul membutuhkan lingkungan terawat yang di dalamnya ada poin bagus untuk merubahnya jadi lebih baik. Mungkin bisa mulai dari ruangan yang paling kecil yakni tempat/meja belajarnya. Setidaknya buat ruangan yang khas di ruangan yang mereka cintai.

Tunjukkanlah kepadanya bahwa Anda benar-benar menyayanginya


Misalnya saja dengan mendukung kemauannya, meskipun disini mereka kurang terbuka pada setiap masalah yang mereka hadapi, sesekali tidak apa membiarkan mereka tidak bercerita. Sebab yang terpenting disini Anda sudah berbicara kepadanya akan selalu memperhatikan dan menyayanginya dengan hal yang istimewa.

Cara Menggali Potensi Anak Yang Pendiem

Setiap anak memiliki potensi masing-masing, jadi biarkanlah mereka menyiraminya dengan cara mereka sendiri dengan memahami setiap kejadian-kejadian hidup, akan tetapi meman tidak mudah menjadi orang tua yang sempurna bagi mereka, terpenting berusahalah untuk selalu memberikan yang terbaik kepad mereka.

Itu saja sih poin penting tentang bagaimana Cara Menggali Potensi Anak yang Pendiam. Semoga apa yang kami jabarkan di atas bermanfaat untuk para bunda dan ayah di manapun.

Artikel Kata Mata Hati Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top