4 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Calon Mertua


4 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Calon Mertua | Dari sebagian orang, mungkin masih ada yang menjadikan pertemuan dengan orang tua adalah hal yang paling mendebarkan, dan proses pengenalan tersebut memang akan menjadi sebuah penentuan lanjut atau enggaknya hubungan Anda.

4 Cara Membangun Hubungan yang Baik dengan Calon Mertua

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk menjalin keakraban dengan calon mertua, dan kita juga tidak perlu terlalu takut menghadapi hal ini, bukankah kita juga punya orang tua, lalu untuk apa takut jikalau memang ada langkah serius untuk menuju masa depan yang baik dalam mahligai kasih.

Untuk Anda yang mungkin masih grogi dalam hal ini, lanjutkan membaca tips berikut, tentang Membangun Hubungan yang Baik dengan Calon Mertua

Pertama, Perlakukan calon mertua seperti Anda memperlakukan orang tua Anda dengan baik


Ini adalah hal yang paling wajib, sebab menghormati orang tua sudah termasuk inti dari suksesnya Anda mendapatkan hati mereka, tidak perlu aneh-aneh, perlakukan dia secara lembut dan penuh dengan sopan santun.

Kenapa harus demikian? Sebab pertemuan pertama kali adalah penilaian awal dari mereka memahami karakter Anda, “sekiranya pantas atau enggak bersanding dengan anak saya. Jika Anda saja sudah hormat terhadap orang tua, pasti sama anaknya pun demikian, tetapi jangan jadikan ini sebagai topeng, atau pura-pura baik, sebab yang manispun akan terbongkar apabila tidak sesuai prilaku.

Kedua, Jadilah diri Anda sendiri


Untuk di pertemuan pertama kalinya, biarkanlah calon mertua mengenali diri Anda yang sebenarnya, misalnya saat di tanya pekerjaan, atau keluarga, dan keseharian Anda ngapain aja, jawab sejujur-jujurnya.

Hal ini juga berpengaruh besar untuk masa berikutnya apabila Anda sudah berumah tumbuh, dan lebih dekat dengan keluarganya nanti, intinya jangan buat penyesalan dan pertikaian. “Sekali lagi jangan jadi topeng! Jadilah diri Anda sendiri.

Ketiga, Bawakan oleh-oleh yang ringan dan tak perlu mewah-mewah


Untuk tips yang satu ini lebih di utamakan ketulusan Anda dalam memberikan oleh-oleh, jika memang tak mampu untuk membelikan oleh-oleh, maka jangan di paksakan, tapi kalau untuk calon mertua dan keluarga, rasanya tidak mungkin kalau tidak mampu, yang ringan-ringan sajalah, yang terpenting adalah ketulusan kita dalam memberikan oleh-oleh tersebut.

Kenapa harus demikian? Sebab memberikan oleh-oleh adalah salah satu keperdulian secara spontan, spontan bahwa kita perduli benar dengan pasangan kita, termasuk keluarganya. Ya setidaknya kalau tahu apa kesukaan masing-masing di keluarga, tentunya hal ini akan membawa dampak yang sangat baik, dan bisa menumbuhkan kerukunan dalam sebuah rumah tumbuh kelak.

Ke empat, Usahakan Anda yang lebih banyak bertanya ketika ngobrol dengan calon mertua


Ini juga salah satu hal yang paling penting, sebab bukan dengan anaknya saja Anda harus enjoy dan asyik, sama orang tuanya pun juga wajib demikian. Kesadaran yang seperti ini jelas sekali menandakan jika Anda suka bersosialisasi, sebab Anda pun jika sudah menikah nanti akan di kenalkan dengan saudara-saudaranya, bukan begitu?

Tentu tak mungkin Anda akan menjadi seseorang yang introvert terus, jadi introvert ada baiknya sih, akan tetapi juga harus pandai-pandai pula meletakkan kepribadian Anda tersebut pada tempatnya. Sebab kita nanti juga akan menjadi orang tua untuk anak-anak kita di kemudian hari, pastinya sebagai orang tua kita wajib mendidiknya dengan prilaku yang benar. Iya apa iya?

Yah? Meskipun berbeda-beda cara orang, namun semoga sedikit uraian di atas, tentang cara membangun hubungan baik dengan calon mertua ini bisa ada manfaatnya untuk sobat kata mata hati. Nah! Selamat mencoba dan semoga sukses, jangan lupa baca doa sebelum action yah? Hehehehe…

Artikel Kata Mata Hati Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top